Friday 8 April 2016

Soal Ulangan Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VIII (8) MTs 2016 Terbaru

Soal Ulangan Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VIII (8) MTs 2016 Terbaru - Waah...tidak terasa sekarang kalian tinggal beberapa bulan lagi akan menghadapi ulangan semester. Ayoo..buruan sebelum hari ulangan semester itu menghampiri kalian. Mari persiapkan diri kalian sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Supaya ketika ulangan semester nanti kalian bisa dengan mudah menjawabnya dan tentunya dong harapan kalian semua para siswa-siswi yaitu bisa meraih nilai yang memuaskan. Amin.

Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) adalah salah satu mata pelajaran yang diujikan dalam ulangan semester. Tetapi mungkin banyak dari kalian menilai pelajaran yang satu ini adalah pelajaran paling membosankan. Karena selalu disertakan dengan rangkaian sejarah-sejarah serta cerita-cerita tokoh. Wkwkwk. Saya mengerti apa yang kalian rasakan karena saya pernah mengalami masa-masa itu. Tetapi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) kan sudah ditetapkan sebagai pelajaran yang diajarkan di sekolah. Jadi mau apa lagi ? Hehehe.

Mempelajari Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) adalah sebenarnya sesuatu yang sangat menyenangkan. Melalui SKI kalian bisa belajar banyak sikap-sikap teladan suatu tokoh Islam. Kalian bisa meniru dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-sehari. Selain itu kalian juga akan mengerti bagaimana upaya-upaya dalam menegakkan agama Islam dan perkembangan kebudayaannya dari masa ke masa. Ini gama kalian loh. Kalian tentu seharusnya bangga mempelajari kisah perkembangan agama Islam dari zaman ke zaman.

Nah, untuk membantu kalian dalam mempersiapkan diri menghadapi ulangan semester SKI maka pada kesempatan ini saya akan memberikan Soal Ulangan Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VIII (8) MTs 2016 Terbaru ini kepada kalian. Sering-seringlah berlatih mengerjakan soal-soal per babnya jika kalian ingin cepat menguasai SKI. Sering atau dalam banyak kesempatan soal-soal yang ada di buku paket kalian itulah yang dijadikan sebagai bahan membuat soal ulangan semester.

Jadi pelajari juga soal-soal yang ada di buku paket SKI kalian. Mungkin ketika ulangan harian kalian sering mendapat nilai pas-pasan di bidang SKI. Tetapi janganlah berkecil hati. Kalian bisa membalasnya nanti ketika ulangan semester. Biasanya nilai ulangan semester adalah nilai yang memiliki bobot tinggi. Jadi usahakan kalian memperoleh nilai maksimal ketika ulangan semester nanti.

Semoga kalian bisa terbantu ya dengan adanya Soal Ulangan Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VIII (8) MTs 2016 Terbaru ini. Saya sangat berharap kepada kalian untuk serius dalam mempelajari soal-soal ini. Selain soal-soal ini kalian juga harus mencari dari sumber-sumber lain baik dari buku-buku mapun internet demi menambah perbendaharaan soal-soal kalian. Semoga kalian sukses ya. 



0 komentar:

Post a Comment