Tuesday, 12 April 2016

Soal dan Kunci Jawaban Try Out Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP/MTs UN 2016

Soal dan Kunci Jawaban Try Out Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP/MTs UN 2016 - Haiii selamat sore menjelang malam sobat-soabat semua. Khususnya bagi kalian kelas IX SMP/MTs yang sebentar lagi akan menghadapi UN 2016. Kalian tentu sudah mempunyai persiapan yang mumupuni untuk menghadapi UN 2016. Ya siap tidak siap UN 2016 akan segera digelar. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menghadapi UN adalah dengan rajin menjawab soal-soal apalagi soal yang disertai kunci jawaban ( pembahasan ). Tentu ini akan semakin memudahkan siswa-siswi dalam memahami model soal.

Pada kesempatan yang baik ini saya ingin berbagi kepada kalian kelas IX SMP/MTs dengan memberikan Soal dan Kunci Jawaban Try Out Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP/MTs UN 2016 sebagai bahan latihan untuk meraih nilai maksimal dan memuaskan. Siapa sih yang tidak ingin mendapat nilai yang memuaskan di UN ? Wah itu adalah impian setiap siswa-siswi. Selain membuat semua bangga, nilai UN yang tinggi tentu akan semakin memudahkan langkah kalian menuju SMA/MA favorit yang sudah sejak lama kalian idamkan.

Salah satu mata pelajaran yang mungkin sering menjadi hambatan para siswa-siswi adlah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Ya. IPA adalah mata pelajaran yang membutuhkan kemampuan menghafal dan menghitung. Di Biologi kalian harus banyak menghafal dan di Fisika kalian akan banyak menghitung. Jadi, tidak ada kesempatan untuk bersantai-santai lagi. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah salah satu mata pelajaran yang memiliki bobot lebih tinggi dibandingkan yang lain. 

Jadi usahakan nilai IPA kalian harus lebih tinggi ya. Pada kesempatan ini saya memberikan soal try out IPA yang dilengkapi dengan kunci jawaban. Tujuan adanya kunci jawaban ini adalah untuk semakin memudahkan kalian mengoreksi mana saja soal kelemahan kalian atau mana saja materi yang belum dikuasai. Jangan dengan adanya kunci jawaban ini kalian menjadi terlena sehingga tidak mau serius dalam menjawab soal try out IPA ini.

Masa depan kalian adalah hasil usaha kalian di masa lalu. Jadi baik buruknya masa depan kalian itu adalah hasil upaya kalian di masa lalu. Maka agar memperoleh masa depan yang baik jadikanlah hari ini senagai masa lalu yang baik. Tinggal menghitung hari kalian sudah menghadapi UN 2016 dan segera berpisah dengan guru-guru dan teman-teman kalian di SMP/MTs.

Soal-soal try out IPA ini adalah soal-soal yang dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dikeluarkan pemerintah. Jadi usahakan seriuslah dalam mengerjakan soal try out IPA ini agar penguasaan kalian terhadap IPA semakin mumpuni. Mereka yang memperoleh nilai tinggi adalah mereka yang sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari. Jadi kalian yang masih minim persiapan tidak usah heran melihat nilai tinggi. 

Soal-soal try out IPA sekarang sudah banyak di internet maupun buku-buku yang membahas tentang soal-soal persiapan UN. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mempunyai buku dan lain sebagainya. Kalian tinggal pergi ke warnet atau tongkrongan yang menyediakan wifi gratis. Tinggal cari aja tuh di Google soal-soal persiapan UN. Pasti kalian akan banyak menemuinya. Baiklah berikut Soal dan Kunci Jawaban Try Out Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP/MTs UN 2016 yang bisa kalian download melalui link di bawah berikut ini.





12 comments:

  1. Thx bgt gan ,
    terbantu banget gw dari post ini
    itung" buat latihan UAS

    ReplyDelete
  2. Coba kalau ada kunci jawaban untuk MTK om , soalnya MTK paling puyeng :D

    ReplyDelete
  3. ane kira ini sma/smk gan,ternyata smp hehe
    ijin download ya gan,penasaran sama kunci jawabannya

    ReplyDelete
  4. makasih gan sudah share.hehe lumayan buat masukan

    ReplyDelete
  5. ijin sedot gan mayan buat nambah ilmu :v padahal dah ga smp lagi :v wkkw

    ReplyDelete
  6. iji sedot gaan buat adek sepupu :D

    ReplyDelete
  7. wihh cocok banget nih sedang musim ujian

    ReplyDelete
  8. wah ane mah mending jujur ajah apalagi ane mah udh kelas 10 hahaha

    ReplyDelete
  9. Ijin download buat belajar gan

    ReplyDelete