Tuesday 19 April 2016

Soal dan Kunci Jawaban (Pembahasan) Matematika Akar, Pangkat, dan Logaritma

Soal dan Kunci Jawaban (Pembahasan) Matematika Akar, Pangkat, dan Logaritma - Di kelas X SMA/MA/SMK kalian akan membahas materi Matematika tentang Akar, Pangkat, dan Logaritma. Ini adalah materi yang tidak terlalu sulit. Ya. Jika kalian sering melatih diri mengerjakan soal-soal Matematika maka tidak ada yang sulit.

Berikut sedikit penjelasan mengenai materi Matematika tentang Akar, Pangkat, dan Logaritma :


A.        Pangkat Rasional
1)   Pangkat negatif dan nol
Misalkan a Î R dan a ¹ 0, maka:
a)          a-n = atau an =
b)          a0 = 1

2)   Sifat-Sifat Pangkat
Jika a dan b bilangan real serta n, p, q bilangan bulat positif, maka berlaku:


a)      ap × aq = ap+q
b)      ap : aq = ap-q
c)      = apq
d)      = an×bn
e)     
Dengan rajin mengerjakan soal-soal Matematika maka kemampuan kita juga akan semakin meningkat. Biasanya nih ya ketika ulangan soal-soalnya itu tidak sesusah waktu mengerjakan soal-soal tugas. Jadi jika kalian dikasi tugas yang sangat sulit kalian jangan mengeluh. Karena nanti soal-soal ulangan tidak akan sesusah soal tugas. Ini menunjukkan bahwa kalau kalian menguasai soal tugas maka sudah bisa dipastikan saat ulangan nanti kalian akan lebih mudah mengerjakan soal Matematika.

Semoga dengan adanya Soal dan Kunci Jawaban (Pembahasan) Matematika Akar, Pangkat, dan Logaritma ini kalian bisa lebih menguasai materi Matematika tentang Akar, Pangkat, dan Logaritma. Ke depan kalian bisa menjadi master bagi teman-teman yang lain. Hehehe. Amin. Berikut link download Soal dan Kunci Jawaban (Pembahasan) Matematika Akar, Pangkat, dan Logaritma.



0 komentar:

Post a Comment