Sunday 10 April 2016

Soal Ulangan Mid Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VIII (8) MTs 2016

Soal Ulangan Mid Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VIII (8) MTs 2016 - Haii selamat pagi menjelang siang khususnya bagi kalian yang sekarang sedang duduk di kelas VIII MTs. Waah tidak terasa ya sebentar lagi kalian akan naik ke kelas IX. Jadi kalian jangan terlalu banyak main-main ya. Di kelas IX nanti kehidupan kalian akan sangat keras. Wkwkwk. Ya kalian akan sering sekali menghadapi berbagai ujian semester. Termasuk ujian hidup juga. Hehehe.

Ketika kalian akan masuk SMA/MA nanti nilai raport akan menjadi salah satu pertimbangan juga. Jadi walaupun kalian masih kelas VIII kalian harus tetap serius dalam belajar. Salah satu mata pelajaran yang mungkin menurut sebagian besar siswa-siswi adalah mata pelajaran yang sering menjadi hambatan untuk meraih nilai tinggi. Hehehe. Ya, mereka yang merasa sulit mendapat nilai tinggi adalah mereka yang jarang membuka buku dan jarang melatih diri mengerjakan soal-soal latihan.

Semoga kita termasuk di bagian orang-orang yang rajin ya Gan dan Sist. Wkwkwk. Sebenarnya tidak ada pelajaran yang sulit jika kalian bersungguh-sungguh dan memiliki kemauan yang kuat dalam mempelajarinya. Begitupun juga dengan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Saya mengerti dengan kalian kalau sudah mendengar kata "sejarah". Hehehe. Yang ada di otak kalian adalah siapa nama tokoh, di mana ia dilahirkan, siapa nama ayahnya, dan lain-lain.

Pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan Soal Ulangan Mid Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VIII (8) MTs 2016 kepada kalian yang serius ingin memperoleh nilai maksimal pada pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Sejarah Kebudayaan Islam adalah pelajaran yang membutuhkan waktu yang banyak untuk menguasainya supaya kita bisa meraih nilai maksimal.

Soal ulangan mid semester adalah nilai ulangan yang memiliki bobot yang lumayan tinggi dibandingkan ulangan yang lain. Jadi tidak ada alasan untuk tidak serius menghadapi ulangan mid semester. Apalagi bagi kalian yang rendah nilai ulangan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Kalian seharusnya memanfaatkan moment ulangan mid semester ini untuk menutupi nilai-nilai rendah kalian saat ulangan harian. 

Jika nilai mid semester kalian tinggi maka nilai ulangan harian yang rendah bisa tertutupi. Maka mulai sekarang rajinlah belajar dan menjawab soal-soal SKI. Mereka yang mendapat nilai tinggi adalah mereka yang sudah mempersiapkan dirinya sudah sejak jauh hari. Mereka sudah mengumpulkan bekal banyak dan siap untuk dilepas ketika ulangan mid semester tiba. 

Sekarang di dunia maya sudah banyak media-media pembelajaran. Jika kalian butuh materi SKI kalian tinggal ketik aja tuh di Mbah Google. Jika kalian butuh soal-soal SKI tinggal browsing aja. Semuanya sudah serba mudah. Tinggal bagaimana masing-masing orangnya saja. Manfaatkanlah kemajuan teknologi ini untuk membantu kalian dalam mencetak prestasi. Berikut Soal Ulangan Mid Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VIII (8) MTs 2016.



1 comment: