1.
|
Syarat
utama untuk mengadakan pergelaran adalah …
|
||||||
|
a.
|
Adanya
kepanitiaan
|
|
||||
|
b.
c.
d.
|
Adanya
karya
Adanya
dana yang mencukupi
Adanya
Seniman
|
|
||||
2.
|
Pergelaran
yang menampilkan berbagai karya seni dinamakan …
|
||||||
|
a.
|
Pergelaran
heterogen
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Pergelaran
homogen
Pergelaran
tunggal
Pergelaran
umum
|
|||||
3.
|
Pergelaran
yang menampilkan seorang seniman saja disebut …
|
||||||
|
a.
|
Pergelaran
heterogen
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Pergelaran
homogen
Pergelaran
tunggal
Pergelaran
umum
|
|||||
4.
|
Sekelompok
orang yang akan melaksanakan kegiatan pergelaran adalah …
|
||||||
|
a.
|
Pengunjung
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Seniman
Panitia
Apresiator
|
|||||
5.
|
Orang
yang bertanggung jawab atas seluruh kegiatan pergelaran di sekolah adalah …
|
||||||
|
a.
|
Kepala
Sekolah
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Ketua
Panitia
Guru
dan Siswa
Semua
Panitia
|
|||||
6.
|
Yang bukan sarana/prasarana pergelaran adalah …
|
||||||
|
a.
|
Dana
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Kamera/Video
Katalog
Buku
Tamu
|
|||||
7.
|
Istilah
Lighting berarti …
|
||||||
|
a.
|
Lampu
penerangan
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Listrik
/ genset
Pencahayaan
/ tata lampu
Efek
gelap terang warna
|
|||||
8.
|
Sebelum
ditampilkan karya harus diseleksi, karena …
|
||||||
|
a.
|
Untuk
memilih yang terbagus
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Untuk
mencari kesesuaian
Untuk
mencari juara
Untuk
mengurangi peserta
|
|||||
9.
|
Unsur
Informasi dalam pergelaran menjelaskan tentang …
|
||||||
|
a.
|
Judul
karya
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Pembuatan
spanduk dan poster
Menjelaskan
tempat dan waktu
Menjelaskan
dana yang diperlukan
|
|||||
10.
|
Pemilihan
tempat pergelaran harus strategis, maksudnya adalah …
|
||||||
|
a.
|
Luas
dan indah
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Di
tempat umum
Mudah
didatangi
Jauh
dari keributan
|
|||||
11.
|
Selain
Strategis tempat pergelaran harus aman, misalnya …
|
||||||
|
a.
|
Menyediakan
atap / terop
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Luas
dan bersih, jauh dari keramaian
Dekat
dengan jalur angkutan umum
Menyediakan
tiket masuk
|
|||||
12.
|
Unsur
penataan karya adalah …
|
||||||
|
a.
|
Membatasi
karya yang akan ditampilkan
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Membuat
susunan acara
Menata
dan memperindah panggung yang akan dipakai
Membuat
kepanitiaan yang lengkap
|
|||||
13.
|
Apresiasi
berarti …
|
||||||
|
a.
|
Menilai
baik dan buruk
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Member
penghargaan
Memberi
tepuk tangan
Melihat
atau mengunjungi pergelaran
|
|||||
14.
|
Apresiasi
yang mampu mendorong untuk lebih kreatif adalah …
|
||||||
|
a.
|
Apresiasi
kreatif
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Apresiasi
aktif
Apresiasi
pasif
Apresiasi
nilai
|
|||||
15.
|
Pergelaran
dapat memberikan pengalaman baru, termasuk fungsi sosial pameran …
|
||||||
|
a.
|
Sarana
apresiasi
|
|||||
|
b.
|
Sarana
edukasi
Sarana
prestasi
Sarana
rekreasi
|
|||||
16.
|
Sarana
edukasi sering disebut sebagai sarana ….
|
||||||
|
a.
|
Wawasan
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Penilaian
Adu
ketangkasan
Informasi
|
|||||
17.
|
Dengan
mengunjungi pergelaran kita bisa mendapatkan hiburan, termasuk fungsi
pergelaran sebagai sarana …
|
||||||
|
a.
|
Sarana
apresiasi
|
|||||
|
b.
|
Sarana
edukasi
|
|||||
|
c.
d.
|
Sarana
prestasi
Sarana
rekreasi
|
|||||
18.
|
Sarana
prestasi pergelaran adalah …
|
||||||
|
a.
|
hubungan
antar seniman
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Hubungan
seniman dan masyarakat
Hubungan
masyarakat dan masyarakat
Mengukur
kemampuan seniman
|
|||||
19.
|
Kebutuhan
jasmani dan rokhani bisa seimbang adalah fungsi sosial pergelaran sarana …
|
||||||
|
a.
|
Edukasi
|
|||||
|
b.
|
Informasi
Rekreasi
Evaluasi
|
|||||
20.
|
Salah
satu fungsi pergelaran di sekolah adalah …
|
||||||
|
a.
|
Membuat
persaingan antar siswa
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Menciptakan
penyegaran dari kejenuhan belajar di kelas
Siswa
lebih giat belajar di kelas
|
|||||
21.
|
Langkah
paling awal dalam pelaksanaan pergelaran di sekolah adalah …
|
||||||
|
a.
|
Mengumpulkan
dana
|
|||||
|
b.
|
Melakukan
perencanaan
Menyeleksi
karya
Mengadakan
rapat OSIS
|
|||||
22.
|
Secara
garis besar perencanaan di awali dengan …
|
||||||
|
a.
|
Menentukan
jumlah iuran / dana
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Membuat
rencana kegiatan
Mencari
waktu dan tempat yang baik
Merumuskan
tema
|
|||||
23.
|
Sifat
dari sebuah tema adalah …
|
||||||
|
a.
|
Abstrak
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Konkrit
Misi
idealis
Monumental
|
|||||
24.
|
Tema
biasanya dihubungkan dengan peristiwa monumental, artinya…
|
||||||
|
a.
|
Singkat
jelas dan padat
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Memakai
kata-kata sederhana
Menjelaskan
pokok-pokoknya saja
Dihubungkan
dengan peristiwa sejarah
|
|||||
25.
|
Tema
yang cocok untuk sebuah kegiatan yang diadakan bulan mei adalah …
|
||||||
|
a.
|
Pentingnya pendidikan
|
|||||
|
b.
c.
d.
|
Emansipasi
wanita
Semangat
Kepahlawanan
Jiwa
kepahlawanan
|
0 komentar:
Post a Comment