Sunday 3 April 2016

Soal Ulangan Semester Penjaskes ( Olahraga ) Kelas VII (7) SMP/MTs 2016

Soal Ulangan Semester Penjaskes ( Olahraga ) Kelas VII (7) SMP/MTs 2016 - Haiii teman-teman khususnya kelas VII SMP/MTs. Apa kabar ? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat-sehat saja ya. Apalagi yang akan saya berikan ini adalah Soal Ulangan Semester Penjaskes ( Olahraga ) Kelas VII (7) SMP/MTs 2016. Penjaskes atau Olahraga merupakan salah satu mata pelajaran yang mungkin sering diremehkan oleh sebagian besar siswa-siswi terutama yang cowok ya. Hehehe. Mereka mungkin menganggap mata pelajaran ini tidak perlu untuk dipelajari secara serius.

Tetapi apa ? Justru soal-soal Penjaskes inilah yang sering membuat siswa-siswi kesulitan. Yaaaa dibilang kesulitan si kurang pas ya. Lebih tepatnya kebingungan. Iya. Kebingungan. Kenapa ? Karena pilihan ganda dari pelajaran Penjaskes ( Olahraga ) ini seringkali mempunyai kemiripan antara jawaban yang satu dengan yang lain. Nah, di sinilah peran logika. Jika kita berpikir secara jernih dan mendalam maka kita akan mudah sekali membedakan antara jawaban yang satu dengan yang lain. Mana yang benar dan mana yang salah.

Maka mulai sekarang latihlah pikiran kalian agar tetap tenang dan encer. Jangan hanya tenang doang tapi gak encer-encer. Lah gimana bisa jawab ? Wkwkwk. Jadi, mulai sekarang jangan sekali-kali meremehkan mata pelajaran apapun termasuk Penjaskes ( Olahraga ). Bisa jadi jika kalian memiliki saingan di kelas mata pelajaran Penjaskes ( Olahraga ) inilah yang justru membuat kalian kalah dalam bersaing dengan rival kalian. Padahal jika kalian serius di Penjaskes saat itu maka kamulah yang lebih besar nilainya dibandingkan rivalmu. 

Dengan adanya Soal Ulangan Semester Penjaskes ( Olahraga ) Kelas VII (7) SMP/MTs 2016 ini saya sangat berharap kepada teman-teman untuk digunakan belajar jauh-jauh hari sebelum hari ulangan tiba. Karena jika kalian belajar jauh-jauh hari sebelum ulangan semester ataupun harian, kalian akan lebih banyak memiliki waktu untuk menguasai suatu materi yang masih belum kalian mengerti. Bandingkan dengan mereka yang belajar mepet-mepet atau dekat hari ulangan, tentu hafalan mereka tidak akan maksimal.

Nah, melalui Soal Ulangan Semester Penjaskes ( Olahraga ) Kelas VII (7) SMP/MTs 2016 kalian bisa mempelajari materi-materi atau soal-soal penjaskes yang sering keluar saat ulangan semester kelas VII SMP/MTs. Jangan mentang-mentang kalian baru masuk SMP masih kelas VII jadi kalian malas-malasan dalam belajar. justru jadikan itu sebagai langkah awal untuk meraih prestasi. Setuju ? 

Semoga dengan adanya Soal Ulangan Semester Penjaskes ( Olahraga ) Kelas VII (7) SMP/MTs 2016 ini kalian bisa terbantu dan lebih semangat dalam belajar. Jadikan soal-soal Penjaskes ini sebagai bahan latihan kalian di rumah untuk meraih nilai yang memuaskan dalam ulangan semester nanti. Buatlah semua bangga dengan nilaimu. Dengan belajar yang tekun semua pasti bisa terwujud. Sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit. Cicil-cicil per hari materi-materi yang akan kalian pelajari ya.



4 comments:

  1. nice artikel bro

    ReplyDelete
  2. Duh jadi pengin sekolah lagi nih gan...makasih infonya :D

    ReplyDelete
  3. Duh jadi pengin sekolah lagi nih gan...makasih infonya :D

    ReplyDelete
  4. wah lumayan juga ne untuk referensi ujian
    nice info gan

    ReplyDelete