Wednesday 6 April 2016

Soal dan Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) Masuk SMA/MA Terbaru

Soal dan Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) Masuk SMA/MA Terbaru - Waah gak terasa kalian sekarang sudah sampai di masa menunggu ijazah SMP/MTs dan sekarang sedang disibukkan dengan  proses pendaftaran untuk masuk SMA/MA. Saya sangat mengingat masa-masa itu. Hehehe. Ada senengnya ada juga khawatirnya. Senengnya itu kalian sebentar lagi akan bertemu teman-teman baru dan guru-guru baru. Sedihnya ya kalian akan berpisah dengan guru-guru dan teman-teman lama kalian di SMP/MTs. Selain itu khawatirnya adalah kalian akan diseleksi sebelum diterima di SMA/MA tempat kalian mendaftar.
Waaah rasanya ujian demi ujian masih panjang. Setelah bergelut dengan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) sekarang kalian harus menghadapi soal ujian atau tes masuk SMA/MA. Kebahagiaan yang sempat kita rasakan sempat hilang ketika akan menghadapi soal ujian atau tes masuk SMA/MA. Hehehe. ya yang merasa demikian adalah mereka yang belum mempersiapkan dirinya. Beda halnya dengan mereka yang sudah siap, mereka sudah tidak sabar menunggu jadwal tes masuk SMA/MA.

Salah satu materi tes atau ujian ketika masuk SMA/MA itu ada salah satu materi soal yang akan kalian hadapi dan tidak pernah diajarkan di SMP/MTs sebelumnya. Tes itu adalah Tes Potensi Akademik (TPA). Tes Potensi Akademik (TPA) ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki seorang siswa untuk bisa sukses di bidang akademik. Masing-masing siswa pasti memiliki potensi di bidang masing-masing. Jadi jangan khawatir jika nilai kalian agak menurun di materi Tes Potensi Akademik (TPA) ini. 

Untuk mengatasi kebingungan sebenarnya seperti apasih bentuk atau model soal Tes Potensi Akademik (TPA) itu ? Maka pada kesempatan ini saya akan memberikan Soal dan Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) Masuk SMA/MA Terbaru kepada teman-teman. Sehingga kalian bisa lebih mengerti bagaimana model soal Tes Potensi Akademik (TPA) itu. Jadi saat masuk SMA/MA nanti kalian tidak terkejut dengan adanya soal seperti Tes Potensi Akademik (TPA).
Soal dan Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) Masuk SMA/MA Terbaru ini dilengkapi dengan kunci jawaban. Jadi kalian yang masih bingung terhadap suatu soal jangan khawatir. Kalian tinggal menyocokkan atau mengkoreksinya di bagian kunci jawaban. Jadikan kunci jawaban ini sebagai bahan koreksi kalian untuk lebih baik ke depannya terutama saat menghadapi ujian tes masuk SMA/MA.
Baiklah semoga dengan adanya Soal dan Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) Masuk SMA/MA Terbaru ini kalian semakin lebih memahami bagaimana dan apa itu Tes Potensi Akademik (TPA) sehingga kalian tidak bingung saat menghadapi ujian atau tes kelak. Semoga kalian bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Amin. Sehingga bisa bersekolah di SMA/MA yang kalian dambakan dari sejak lama. Berikut link downnloadnya. 

0 komentar:

Post a Comment