Sunday 10 April 2016

Soal Ulangan Mid Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VII (7) MTs 2016

Soal Ulangan Mid Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VII (7) MTs 2016 - Waah baru beberapa bulan masuk di kelas VII (7) MTs kalian tinggal beberapa hari akan menghadapi ulangan mid semester aja nih. Kalian sudah mempunya persiapan belum ? waaah harus punya dong. Ulangan mid semester merupakan salah satu cara mengukur kemampuan siswa-siswi sampai seajuh mana kemampuannya pada suatu mata pelajaran. Apakah kalian mau nilai ulangan mid semester kalian jelek ? Wah jangan sampai ya. 

Salah satu cara yang sangat efektif untuk menghadapi ulangan mid semester adalah dengan rajin belajar jauh sebelum hari-H. Semakin jauh hari kalian belajar maka kesempatan untuk menghafal atau menguasai materi mana yang belum kalian kuasai akan lebih banyak. Selain itu rajin menjawab soal-soal latihan ulangan juga cara yang sangat ampuh untuk menghadapi ulagan mid semester. Apakah kalian kalian memiliki kakak kelas yang akrab dengan kalian ? Wah bagus tuh, jika ada maka mitai ia soal-soal ulangan mid semester tahun lalu.

Biasanya soal-soal ulangan mid tidak akan jauh beda model soal-soalnya dengan soal mid tahun lalu. Meskipun soal-soalnya tidak bakalan sama dengan tahun ini tetapi model soalnyalah yang perlu kalian cermati. Nah, pada kesempatan ini saya akan membantu teman-teman dengan memberikan Soal Ulangan Mid Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VII (7) MTs 2016 sebagai bahan latihan demi meraih nilai yang memuaskan di ulangan mid nanti khususnya di mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Sejarah Kebudayaa Islam (SKI) mungkin menjadi salah satu mata pelajaran yang sering menjadi momok menakutkan. Wkwkwk. Mungkin mereka banyak yang tidak sanggup harus menghafal nama-nama tokoh, tempat lahir, kapan tanggal perang dan meninggalnya, dan lain-lain. Itulah sebabnya saya menganjurkan teman-teman untuk belajar jauh-jauh hari sebelum hari ulangan mid semester.

Di Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) kalian akan banyak sekali menghafal. Jadi bersyukurlah kalian yang pandai memanfaatkan waktu. Waktu itu ibarat pedang. Barangsiapa yang tidak pandai memanfaatkan waktu amka waktu itu akan membunuhnya. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu memanfaatkan waktu. Amin.

Semoga nilai ulangan mid Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) kalian bisa memuaskan dengan adanya Soal Ulangan Mid Semester Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VII (7) MTs 2016 ini. Tetaplah belajar wala apapun rintangan yang kalian jalani. Saya tahu dan mengerti mempelajari yang namanya sejarah itu membutuhkan waktu yang banyak untuk mengulangnya. Apalagi tugas kalian sebagai pelajar harus mempelajari banyak mata pelajaran.

Tetapi dengan kemauan yang kuat dan keras segalanya akan menjadi mungkin. Persiapkan diri kalian untuk meraih masa depan yang gemilang. Masa depan yang gemilang tentu diraih oleh orang-orang yang sudah mempersiapkan dirinya. Jadi sebagai pelajar kalian harus menyiapkan kemampuan-kemampuan atau membangun kualitas yang akan menunjang kalian untuk sukses di masa depan. Amin.



0 komentar:

Post a Comment