Saturday 16 November 2019

Tips dan Cara Mengatasi Rasa Cemburu Cinta Jarak Jauh ( LDR )

Tips dan Cara Mengatasi Rasa Cemburu Cinta Jarak Jauh ( LDR ) - Long Distance Relationship  ( LDR ) alias hubungan jarak jauh seringkali membuat perasaan masing-masing pasangan resah dan gelisah karena perbedaan jarak dan tempat. Ini adalah tantangan terbesar ketika kamu LDR. 

Rasa curiga dan cemburu sering kali muncul bagi pasangan LDR. Hal ini sangat wajar. Karena rasa cemburu adalah salah satu tanda cinta. Namun, bagaimana bila rasa cemburu itu terlalu berlebihan sehingga membuat kamu merasa tidak tenang setiap saat?. Tentu ini sanagat menggangu sekali kan?. 


Berikut tips-tips yang bisa kamu lakukan agar bisa mengontrol rasa cemburu ketika sedang LDR : 


1. Mengetahui Alasan Kenapa Kamu Cemburu

Kamu harus tahu bahwa rasa cemburu yang muncul ini karena prasangka negatif aja atau memang ada alasan kuat yang membuatnya muncul. Silahkan kamu nilai secara objektif dengan menilainya dari berbagai sudut pandang apakah cemburumu ini beralasan.

2. Langsung Tanyakan Kepada Pasangan

Ketika kamu merasa cemburu, memendam perasaan bukanlah cara yang baik. Ketika cemburu itu muncul alangkah baiknya kamu langsung menanyakannya kepada pasangan. Akui saja kalau kamu sedang cemburu. Jika pasanganmu mengerti perasaanmu, maka dia akan mendengarkanmu dan mengajakmu untuk mencari solusi bersama

3. Selalu Menajaga Komunikasi dengan Pasangan

Selalu menjalin komunikasi yang jujur dan terbuka adalah kunci agar hubungan selalu langgeng. Ketika kamu sudah mengetahui alasan kamu cemburu, kemudian menanyakan langsung kepada pasangan penyebab kamu cemburu, langkah selanjutnya adalah tetap melakukan komunikasi yang jujur dan terbuka.

Kamu ceritakan kepada pasangan hal apa saja yang membuat kamu cemburu dari aktivitas dia. Nanti, dengan komunikasi yang intens kamu akan mengetahui mana saja hal-hal yang patut dicemburui atau tidak.

4. Bangun Rasa Saling Percaya

Rasa percaya adalah hal yang sangat berharga dalam sebuah hubungan. Apalagi bagi kamu yang LDR. Jika hubungan telah dilandasi rasa saling percaya maka tidak akan ada lagi rasa curiga dan prasangka negatif. Curiga dan prasangka negatif hanya akan membuat hubungan semakin renggang.  Selalu berpikir positif jika suatu ketika rasa curiga dan prasangka negatif muncul.


Semoga tips tips mengatasi cemburu bagi kalian yang sedang LDR di atas bisa membantu dan yang lebih penting dipraktekkan yaa guys. Agar selalu berpikir positif dan membuat kualitas LDR kalian semakin bagus.

0 komentar:

Post a Comment