Tuesday 19 January 2016

Soal Ulangan Semester Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas VII (7) SMP/MTs Part 2

Soal Ulangan Semester Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas VII (7) SMP/MTs Part 2 - Zaman sekarang ini serba digital dan serba mudah. Kita tinggal mencari di google apa yang ingin kita cari. Misalnhya saja beberapa bulan lagi kita akan menghadapi ulangan semester. Kita tinggal mencarinya saja di google. Berbagai soal-soal ulangan harian, semester, dan ujian nasional sudah banyak yang bisa di download di internet. 

Mempelajari soal-soal latihan menurut saya adalah cara yang sangat efisien dalam belajar. Karena melalui soal-soal latihan kita akan mengetahui gambaran besar sebuah materi pelajaran itu seperti apa. Apalagi materi yang berkaitan dengan Pendidikan Agama Islam (PAI). Kita harus banyak menghafal ayat-ayat, hadits-hadits serta hukum-hukum Islam. Maka salah satu jalan pintas adalah dengan mempelajari soal-soal latihan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Di berbagai toko buku juga kita bisa membelinya bahkan yang dilengkapi dengan kunci jawaban. Jika kita tidak punya uang untuk membeli buku latihan soal-soal kita juga bisa mendownloadnya di internet. Hehehe. Sekarang mah semua serba canggih.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan Soal Ulangan Semester Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas VII (7) SMP/MTs Part 2 kepada teman-teman sebagai bahan latihan soal-soal sebelum menghadapi ulangan semester. Mulai sekarang, marilah kita memperbanyak diri dengan latihan soal-soal. Karena waktu yang terus berjalan ini tidak akan terasa tiba-tiba kita sudah berada pada hari ulangan semester.

Mereka yang mampu memanfaatkan waktunya untuk terus berlatih dan mengerjakan soal-soal akan sangat beruntung ketika hari ulangan semester tiba. Mereka akan tidak sabar untuk segera memulainya. Beda halnya dengan orang yang selalu berleha-leha ketika hari ulangan semester masih jauh, mereka menganggap belajar nanti sajalah kalau hari ulangan sudah dekat. Nyatanya pada saat ulangan tiba mereka kewalahan.menjawabnya. Dan setelah nilai ditempel, nilai mereka kebanyakan terjun bebas tanpa ampun. Hehehe. Saya mungkin terlalu lebay. Tapi inilah kenyataannya. Berikut Soal Ulangan Semester Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas VII (7) SMP/MTs Part 2 :



2 comments:

  1. walaupun ane sudah kuliah tapi gak papa kan gan kalo ane juga donlod soalnya hehehe

    ReplyDelete
  2. Hehehe..ia Gan..sapa tau punya adek atau ponakan yang membutuhkan :D

    ReplyDelete