Sunday 17 January 2016

Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VIII (8) SMP/MTs

Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VIII (8) SMP/MTs - Salah satu mata pelajaran yang sangat erat kaitannya dengan praktik tentu adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Di sana kita akan praktik pertumbuhan kecambah, praktik daur ulang, dan masih banyak lagi praktik-praktik lainnya. Tetapi, praktik inilah bagian yang paling seru dalam mempelajari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Biasanya nilai praktikum sering lebih besar daripada nilai teori dalam belajar IPA. Hehehe. Karena mungkin praktikum lebih asyik daripada teori. 

Di dalam ulangan semester nilai Ilmu pengetahuan Alam (IPA) sering cenderung menurun. Hehehe. Mungkin siswa-siswi malas kali menghafal berbagai rumus dan hitung-hitungan yang sering akan kita pakai dalam pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya akan memberikan Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VIII (8) SMP/MTs kepada teman-teman sebagai bahan untuk belajar jauh sebelum hari-H dimulai. Cara belajar yang paling baik adalah dengan belajar sebaik mungkin jauh sebelum hari ujian datang. Hehehe karena saya pernah mempraktikkanya. Sungguh sangat menyenangkan lo kawan-kawan.

Apalagi Ilmu Pengetahuan Alam merupakan mata pelajaran yang banyak mengandung hafalan dan hitung-hitungan. Maka belajar jauh sebelum hari ulangan tiba saya rasa cukup efektif dalam menghadapi Soal ulangan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Di kelas VIII (8), materi yang paling saya gemari adalah materi IPA tentang masa pubertas pada pria dan wanita. Hehehe.

Semoga Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VIII (8) SMP/MTs ini bisa bermanfaat bagi teman-teman ya. Dan bisa membantu teman-teman dalam meraih nilai yang memuaskan baik untuk diri sendiri maupun untuk orang tua tentunya. Berikut Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VIII (8) SMP/MTs :


0 komentar:

Post a Comment