Sunday 17 January 2016

Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas IX (9) SMP/MTs

Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas IX (9) SMP/MTs - Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)  tidak  cukup bisa kita kuasai jika hanya mengandalkan modal hafalan-hafalan semata, tetapi hitung-hitungan kita juga harus kuat. Terkadang kita mampu menghafal berbagai rumus yang ada di dalam buku Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) milik kita. Tetapi saat memasukkan angkanya, kita sering bingung harus menyelesaikannya dari mana. Hehehe. begitulah IPA.

Tetapi IPA tidak melulu tentang hitung-hitungan dan hafal-hafalan. Kita akan menghadapi praktikum yang sangat seru Gan. Hehehe. Inilah bagian dari materi IPA sekaligus identitas IPA sebagai mata pelajaran yang identik dengan materi paraktikum.

Di berbagai ulangan semester maupun ujian nasional, nilai Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini jarang sekali mendapat nilai tinggi. Mungkin hal ini karena rendahnya motivasi siswa-siswi untuk belajar. Hehehe. Bukan karena materinya yang sulit, tetapi kitanya saja yang sering malas belajar. Sebenarnya tidak ada pelajaran yang sulit. Hanya kitanya saja yang malas untuk mengulang pelajaran di rumah.

Maka pada kesempatan ini saya akan memberikan Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas IX (9) SMP/MTs sebagai latihan soal-soal sebelum menghadapi ulangan semester yang sebenarnya. Dengan rajin berlatih latihan soal-soal IPA jauh sebelum hari ulangan, tentu akan membuat kita semakin mudah menghadapi ulangan semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Teman-teman bisa saja mendownload di internet atau membeli bukunya. Alangkah lebih bagusnya teman-teman lebih baik mendownload sekaligus membeli buku kumpulan latihan soal-soal Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang sudah banyak tersebar di daerah teman-teman masing-masing. Berikut Soal Ulangan Semester Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas IX (9) SMP/MTs  :


0 komentar:

Post a Comment