Wednesday 16 March 2016

Soal Try Out dan Kunci Jawaban Fisika IPA Kelas XII SMA/MA 2016

Soal Try Out dan Kunci Jawaban Fisika IPA Kelas XII SMA/MA 2016 - Hari-hari belakangan ini para siswa-siswi kelas XII SMA/MA sedang super sibuk karena akan menghadapi soal-soal try out demi meraih hasil maksimal kelak di Ujian Nasional (UN) 2016. Hasil yang memuaskan tentu akan membuat kita bahagia, begitu juga dengan orang tua kita. Membahagiakan orang tua merupakan suatu kewajiban bagi anak. Mungkin kita belum bisa berbuat banyak untuk membahagiakan orang tua kita dari segi materi. Tetapi dengan meraih nilai yang maksimal di UN nanti itu juga sudah sangat luar biasa membahagiakan hati orang tua. 

Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin untuk tetap belajar dan terus belajar. Waktu ini jika tidak dimanfaatkan akan menjadi bumerang yang sangat mematikan bagi kita. Pernah mendengar pepatah yang mengatakan "Waktu itu ibarat pedang ?" bukan ? Ya, bagi mereka yang tidak memanfaatkan waktu dengan baik, maka ungkapan itu sangat pas buat mereka. Waktu itu sangat berharga kawan, jangan terlena dan sering menunda. Jika tidak, siaplah menanggung penyesalan yang sangat di kemudian hari.

Apalagi sekarang sudah kelas XII SMA/MA, kalian tentu sudah lumayan dewasa, sudah bisa mengatur waktu kalian. Kapan waktu untuk belajar, bermain, olahraga dan sebagainya. Apalagi beberapa hari ini kalian sedang disibukkan dengan berbagai ulangan harian, ujian sekolah, try out, dan les. Kalian harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Salah satu upaya saya dalam membantu teman-teman dalam memanfaatkan waktu adalah dengan memberikan Soal Try Out dan Kunci Jawaban Fisika IPA Kelas XII SMA/MA 2016. Dengan adanya Soal Try Out dan Kunci Jawaban Fisika IPA Kelas XII SMA/MA 2016 ini saya berharap bisa banyak membantu teman-teman.

Fisika merupakan salah satu mata pelajaran yang harus banyak latihan untuk bisa menghadapinya. Itu artinya kita harus belajar jauh hari untuk mempersiapkan diri. Fisika bukan hanya sekedar hitung menghitung saja, tetapi juga banyak yang harus kita hafalkan. Latihan mengerjakan soal-soal try out Fisika merupakan salah satu upaya yang sangat pas untuk menghadapi Ujian Nasional Fisika kelak. 

Karena dengan rajinnya kita mengerjakan soal-soal Fisika nanti kita akan semakin mudah mengerjakan soal UN. Kita sudah terbiasa memahami model-model soal Fisika saat try out. Jadi saat UN 2016 kelak kita bisa meraih hasil yang maksimal. Semoga dengan adanya Soal Try Out dan Kunci Jawaban Fisika IPA Kelas XII SMA/MA 2016 ini bisa membantu teman-teman dalam meraih hasil yang gemilang dalam UN 2016. Amin



10 comments:

  1. nice nih gan, seminggu lagi mau UN

    ReplyDelete
  2. sayang nya ane putus sekolah gan :D jadi nyimak aja deh :)

    ReplyDelete
  3. thank you.. pelajaran kesukaan ane. hehe

    ReplyDelete
  4. terima kasih gan atas postingnya buat belajar saya tahun depan

    ReplyDelete
  5. Ijin download ya. Buat belajar.

    ReplyDelete
  6. berguna buat masa depan...

    ReplyDelete
  7. wah lumayan nih buat latihan, kali aja besok pas ujian ada yang sama soalnya hehehe

    ReplyDelete