Tuesday 15 March 2016

Soal Try Out dan Kunci Jawaban Biologi IPA SMA/MA 2016

Soal Try Out dan Kunci Jawaban Biologi IPA SMA/MA 2016 - Wah...selamat pagi teman-teman. Hehehe. Karena saat ini saya sedang menulis artikelnya pagi hari. Kalian lagi disuibukkan dengan jadwal yang sangat padat ya tentunya. Kalian sekarang sudah kelas XII SMA/MA. Ya. kalau sudah kelas XII mah memang sudah harus siap-siap sibuk. Mau gak mau harus sibuk. Mulai dari persiapan semester, ulangan harian, try out sampai Ujian Nasional. Huhuhu. Lalui saja alur cerita hidup ini dengan santai Guys :). Santai tapi tetap serius donk yaa..

Salah satu mata pelajaran yang di-UN kan adalah Biologi. Biologi tidak boleh dipandang sebelah mata. Pelajaran yang satu ini sangat menuntut kita untuk pandai menghafal. Bukan hanya menghafal tetapi juga berhitung. Kedua kemampuan ini harus kita miliki jika ingin menguasai Biologi. Teman-teman tentu akan sering menemukan nama-nama Latin dan sejenisnya di pelajaran ini. Hehehe. 

Beberapa hari lagi kalian akan melaksanakan try out. Persiapan demi persiapan tentu harus kalian lakukan. Demi meraih hasil yang maksimal di try out nanti. Mereka yang telah siap adalah mereka yang mempersiapkan dirinya jauh hari sebelum hari try out digelar. Sungguh beruntunglah mereka yang pandai memanfaatkan waktunya dengan belajar jauh sebelum hari-H digelar.

Dengan belajar jauh sebelum hari try out, tentu kita akan lebih leluasa untuk menghafal materi-materi yang akan keluar dalam ujian nasional. Misalnya ada materi yang belum kita kuasai, kita masih mempunyai waktu untuk mempelajarinya kembali atau menanyakannya kepada guru dan teman yang mengerti. nah, beda halnya dengan mereka yang tidak mempersiapkan diri jauh sebelum hari-H. 

Mereka akan sangat ketar-ketir ke sana kemari. Tidak tahu apa yang harus mereka lakukan. Sehingga muncullah SKS (Sistem kebut Semalam). Wkwkwk. Ya tekhnik yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan umat yang senang dengan hal-hal kepepet. Makanya kalau mau belajar itu jauhjauh hari harus sudah kita persiapkan. Supaya tidak menjadi jamaah SKS.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan Soal Try Out dan Kunci Jawaban Biologi IPA SMA/MA 2016 kepada teman-teman sebagai bahan persiapan menghadapi try out maupun ujian nasional Biologi SMA/MA yang sebentar lagi akan digelar. Try out merupakan salah satu upaya sekolah untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswinya. Sehingga bisa meraih hasil yang maksimal di ujian nasional.

Sekarang soal-soal Try Out Biologi sudah banyak di internet. Teman-teman tinggal mendownloadnya saja. jadi tidak ada alasan lagi gara-gara tidak punya uang untuk membeli buku kumpulan soal-soal Biologi. Tinggal pergi ke warnet terus download. Hehehe. Semua serba gampang sekarang mah. Berikut Soal Try Out dan Kunci Jawaban Biologi IPA SMA/MA 2016 yang bisa teman-teman download.


0 komentar:

Post a Comment