Tuesday 26 January 2016

Soal Ulangan Geografi Kelas X SMA Tentang Sejarah Pembentukan Bumi

Soal Ulangan Geografi Kelas X SMA Tentang Sejarah Pembentukan Bumi - Geografi tidak hanya membahas tentang dinamika penduduk, jumlah penduduk, flora dan fauna, dan lain-lain. Tetapi Geografi juga membahas tentang bumi dan isinya serta bagaimana proses terbentuknya bumi ini.

Wah...tentu menyenangkan bukan mempelajari bagaimana proses terbentuknya bumi ? Kita kan salah satu makhluk bumi. Jadi, sangat menyenangkan bukan untuk mengetahui bagaimana proses planet yang kita tinggali ini terbentuk. 

Pada bab sejarah pembentukan bumi ini akan kita temui berbagai macam teori-teori yang membahas tentang sejarah pembentukan muka bumi. Ada namanya teori Kant-Laplace, Teori Planetesimal, Teori bintang kembar, Teori Bigbang dan lain sebagainya. Tentu teman-teman sudah pernah mempelajarinya. Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan Soal Ulangan Geografi Kelas X SMA Tentang Sejarah Pembentukan Bumi kepada teman-teman. Karena teman-teman telah mempelajarinya di kelas. 

Sebagai cara untuk mengetahui apakah kita sudah paham atau setengah paham tentang sejarah pembentukan bumi ini, tentu sangat bagus sekali kita mengetes kemampuan kita dengan rajin menjawab soal-soal yang berkaitan dengan sejarah pembentukan bumi.

Materi ini tidak terlalu sulit kok teman-teman. Saya yakin kebanyakan teman-teman akan mendapat nilai yang memuaskan di materi ini. Supaya lebih memuaskan lagi, marilah kita sering menjawab soal-soal latihan juga. Karena dengan rajin menjawab soal-soal latihan kita akan semakin terbiasa memahami typr-type soal yang sering dikeluarkan dalam ulangan harian maupun ulangan semester. Berikut Soal Ulangan Geografi Kelas X SMA Tentang Sejarah Pembentukan Bumi :







Semoga dengan adanya latihan soal ini teman-teman bisa meraih nilai yang maksimal dalam ulangan harian maupun ulangan semester. Amin.
 

0 komentar:

Post a Comment