Sunday 10 January 2016

Soal dan Kunci Jawaban Ujian Nasional (UN) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP/MTs 2015

Soal dan Kunci Jawaban Ujian Nasional (UN) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP/MTs 2015 - Beberapa bulan lagi siswa-siswi kelas IX SMP/MTs akan menghadapi Ujian Nasional (UN). Persiapan demi persiapan pun dilakukan oleh sekolah untuk menjadikan peserta didiknya mampu lulus dengan nilai yang memuaskan.

Mulai dari pengadaan Try Out dengan beberapa tahap, penambahan jam belajar, hingga pemondokan pun dilakukan demi meraih hasil positif dalam Ujian Nasional (UN). Mereka yang ingin meraih hasil yang memuaskan dalam Ujian Nasional (UN) harus mempersiapkan dirinya sekjak dini jauh sebelum hari-H dilaksanakan.
Salah satu mata pelajaran yang di-UN kan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Materi-materi yang ada dalam Ilmu Pengetahuan Alam ini tentu tidak bisa diremehkan begitu saja. Mulai dari materi Fisika dan Biologinya. Kita dituntut untuk tidak hanya pandai menghafal saja, tetapi kemampuan kita dalam menghitung juga harus kuat.
Demi meraih hasil yang positif kelak di Ujian Nasional 2016, kita harus sering-sering berlatih mengerjakan soal-soal ujian nasional tahun-tahun sebelumnya. Karena model soal-soal yang sering keluar itu tidak akan jauh dari model soal- tahun-tahun sebelumnya. 

Pada kesempatan ini saya akan memberikan Soal dan Kunci Jawaban Ujian Nasional (UN) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP/MTs 2015 kepada teman-teman sebagai bahan persiapan sebelum menghadapi Ujian Nasional tahun 2016 kelak.

Soal-soal ini sudah dilengkapi dengan Kunci Jawabannya. Sehingga akan memudahkan teman-teman dalam mengoreksi jawaban teman-teman. Teruslah berlatih mengerjakan soal-soal. Semoga Soal dan Kunci Jawaban Ujian Nasional (UN) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP/MTs 2015 ini bisa berguna dan mampu membantu teman-teman dalam meraih hasil yang memuaskan dalam Ujian Nasional (UN) 2016 SMP/MTs kelak. Amin. Berikut Soal dan Kunci Jawaban Ujian Nasional (UN) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMP/MTs 2015  :



0 komentar:

Post a Comment