Monday 12 October 2015

Cara Agar Hidup Bahagia Tanpa Banyak Pikiran



Cara Agar Hidup Bahagia Tanpa Banyak Pikiran – Hidup bahagia adalah dambaan semua orang. Ya. So pastilah. Berbagai cara pun kita lakukan untuk mengetahui Cara Agar Hidup Bahagia Tanpa Banyak Pikiran, salah satunya ya seperti yang sekarang Anda lakukan ini, browsing di internet dengan mencari artikel tentang Cara Agar Hidup Bahagia Tanpa Banyak Pikiran. Hehehe. Kita hidup ini siapa sih yang tidak ingin selalu bahagia ? Siapa sih yang ingin hidupnya selalu dibebani banyak pikiran ? Ya gak adalah. Hehehe. Tetapi, dalam kenyataannya, kita tidak akan bisa selalu bahagia selamanya di dunia ini. Pasti akan ada hal-hal yang membuat kebahagiaan itu akan hilang seketika dan mulai membebani pikiran. Sebenarnya hidup ini memang diharuskan untuk memiliki masalah. Karena dari masalah itulah kita bisa menjadi lebih kuat, tegar, dan mengambil pelajaran penting di dalamnya. Kebanyakan orang menganggap masalah itu adalah sebagai beban berat yang harus ia terima bukan sebagai hadiah. Ya. Ini sangat penting Anda ketahui, bahwa semua masalah yang diberikan oleh Tuhan itu adalah sebenarnya hadiah Tuhan yang diberikan kepada Anda. Karena Anda telah berdoa kepada Tuhan tadi malam, atau kemarin, atau tahun lalu, atau kapan saja. Tuhan menjawab doa Anda itu gak mungkin kan baru selesai berdoa langsung doanya terkabul ? Sungguh tidak mungkin ! Pasti ada perantaranya. Pasti ada sebab akibatnya. Makanya Tuhan menjawab doa kita pasti melalui perantara sebab akibat. 

   Tuhan memberikan masalah kepada Anda sebagai sebab, dan kalau Anda berhasil menyelesaikan masalah yang diberikan Tuhan, akibatnya Anda mendapat hadiah dari masalah itu. Contoh paling simpelnya kayak gini deeh. Teman-teman meminta atau berdoa kepada Tuhan agar diberikan hidup yang bahagia di dunia ini. Kemudian setelah selesai berdoa gak mungkin kan teman-teman langsung bahagia gitu. Nah, karena Anda telah berdoa diberi kebahagiaan hidup di dunia. Maka suatu saat Anda diberikan berbagai kesusahan. Mungkin setelah berdoa itu  kita diputusi pacar. Kita langsung galau, merana, dan menangis. Tiap hari hari-hari kita diisi dengan penuh ratapan tangis. Hehehe. Selain diputusi pacar kita juga diberi musibah kecurian benda benda kesayangan kita. Wah yang namanya benda kesayangan tentu sangat tragis bukan ? Setelah itu bos kita juga selalu marah-marah terhadap kita, padahal kita menganggap sudah melakukan pekerjaan dengan benar. Nah, dari beberapa rangkaian musibah itu jika Anda berpikir dengan positif thinking sebenarnya Tuhan itu sedang mengajarkan kepada kita akan pentingnya menjaga perasaan kekasih kita, pentingnya memberikan perhatian kepadanya, pentingnya berlaku lembut kepadanya, dll. Kemudian barang kesayangan kita yang hilang itu sebenarnya Tuhan sedang mengajarkan kita tentang pentingnya sikap kewaspadaan,  tentang pentingnya menghargai dan menjaga dengan sebaik-baiknya barang yang telah kita miliki yang belum tentu dimiliki oleh orang lain. Tentang bos kita yang selalu marah-marah, Tuhan sedang mengajarkan kepada kita tentang pentingnya sikap disiplin, sikap sabar, dan pantang menyerah. Nah, dari contoh di atas sudah jelas bukan ? bagaimana mungkin kita akan strees dan banyak pikiran kalau kita selalu berpikir positif ? Sebenarnya Cara Agar Hidup Bahagia Tanpa Banyak Pikiran itu gampang.

   Kita hanya mengubah arah sudut pandang kita saja seperti contoh di atas. Mungkin kebanyakan orang setelah diputusi kekasih langsung galau, strees, atau maaf melakukan bunuh diri. Nah, bayangkan jika orang yang selalu memiliki positif thinking. Ketika diputusi kekasih dia memiliki cara berpikir yang berbeda dengan orang orang yang negative thinking. Orang- orang yang positif thinking menganggap mungkin dengan putusnya ia dengan sang kekasih, akan membuat dia lebih dewasa, membuat ia lebih menyadari akan pentingnya arti perhatian, mungkin akan membuat ia menyadari arti cinta yang sebenarnya. Sehingga ke depannya kelak, ketika ia mendapatkan kekasih, ia akan lebih perhatian, lebih mempunyai waktu bersama kekasihnya, dan lebih romantic dengan kekasihnya. Ketika ia kehilangan benda kesayangannya ia menganggap ini adalah pelajaran bahwa ia harus lebih hati-hati dan waspada. Kemudian mungkin marahnya sang bos memberikan pelajaran kepadanya ia harus lebih disiplin, lebih inovatif, dan kreatif lagi. Nah, begitulah perbedaan berpikir orang yang selalu negatif thinking dengan orang yang selalu positif thinking. Sudah kelihatan kan ? mana yang akan lebih bahagia anatara orang yang positif thinking dengan orang yang negative thinking ? Sudah kelihatan kan mana yang lebih banyak pikirannya ? Ya. Kalau begitu mulai sekarang Anda sudah tahu bagaimana Cara Agar Hidup Bahagia Tanpa Banyak Pikiran. Kuncinya adalah selalu berpikir positif dalam keadaan bagaimanapun.  

  Strees adalah kata yang sudah tidak asing untuk didengar. Ya. Karena setiap orang pasti pernah mengalaminya. Siapa sih yang gak pernah strees ? Kecuali kalau Elu meninggal terus untung-untung masuk surga :D. Baru dah Lu berhenti stress. Terkadang kita juga terlalu banyak memusingkan hal-hal kecil. Hal-hal kecil yang sebenarnya mudah untuk diselesaikan kita besar-besarkan. Sehingga pikiran kita terasa penuh oleh masalah. Ya. Cara Agar Hidup Bahagia Tanpa Banyak Pikiran selanjutnya adalah Jangan membesar-besarkan masalah kecil. Berapa banyak dari kita yang selalu menggerutu ketika macet di jalan, ketika ban motor atau mobil tertusuk paku kemudian marah-marah ? Kalau macet ya udah, karena memang banyak yang lagi menggunakan jalan dan memiliki arah yang sama dengan kita. Haruskah kita keluar dari mobil atau turun dari motor kita dan sambil teriak-teriak menyuruh semua pengguna kendaraan pulang ke rumahnya masing-masing supaya jalanan menjadi sepi ? Emang yang punya jalan Emak Lu ! Wakakakaka. Kalau macet ya udah tinggal setel musik aja kemudian nikmati. Emang dengan menggerutu jalanan jadi lancar gitu ?
Ya. Cara Agar Hidup Bahagia Tanpa Banyak Pikiran adalah 1. Selalu positif thinking. Kemudian jangan membesar-besarkan masalah kecil. Baiklah, semoga Cara Agar Hidup Bahagia Tanpa Banyak Pikiran ini bisa bermanfaat bagi teman-teman.



1 comment:

  1. nice artikelnya sangat berkesan. thanks sahabat sudah berbagi

    ReplyDelete