Tuesday 31 December 2019

6 Tips Sederhana yang Membuat Aktivitas Lebih Mudah

6 Tips Sederhana yang Membuat Aktivitas Lebih Mudah Dalam kegiatan sehari hari tentu kita sering dihadapkan oleh hal hal sederhana dan sepele namun terkadang sangat mengganggu aktivitas kita sehari hari. Misalnya bau sepatu yang menggagu, bau badan yang sulit hilang, mencari benda benda kecil, sampai bau mulut yang mengganggu.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan berbagai tips agar hal hal yang kelihatannya sepele namun mengganggu tersebut bisa diatasi dengan cepat dan mudah. Berikut tips tips yang bisa kalian lakukan.

1. Menghilangkan Bau Sepatu

Memakai sepatu dengan bau yang menusuk tentu sangat mengganggu. Kita yang memakai akan merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri. Berikut langkah yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau sepatu :

a. Taruhlah sepatu di tempat yang kering. Tempat yang mudah terkena sinar matahari. Karena tempat yang lembap akan menyebabkan jamur cepat berkembang sehingga menyebabkan bau sepatu.

b. Bungkuslah soda kue dan kopi dengan kertas ke dalam sepatu lalu diamkan semalaman. Karena soda kue dan kopi dapat menetralkan dan menyerap bau sepatu dengan efektif.

Jika tidak ada soda kue atau kopi, kalian juga bisa memakai koran bekas. Caranya bungkus seluruh permukaan sepatu dengan koran sampai ke lubang sepatu.

c. Menggunakan alkohol. Celupkan kain yang sudah dicelupi alkohol lalu bersihkan seluruh permukaan sepatu menggunakan kain tersebut.



2. Tips Mencari Benda Benda Kecil

Sering kali benda-benda berukuran kecil seperti kunci atau flashdisk menjadi barang yang sering lupa untuk dibawa atau ditaruh dimana. Mungkin karena banyaknya kesibukan yang kita lakukan sehingga membuat kita lupa. Selain itu ukuran barangnya yang kecil semakin membuat kita susah untuk mememukannya.

Berikut tips yang bisa kalian coba agar lebih cepat menemukan barang-barang yang lupa kalian letakkan di mana.

a. Jika kalian adalah tipe orang yang mudah sekali lupa tempat menaruh kunci atau flashdisk, kalian harus memiliki 3 hal ini : ketenangan, kenyamanan, dan kepercayaan. Karena jika kalian terburu-buru justru akan semakin membuat kalian sulit menemukannya.

b. Ingat-ingat kejadian atau tempat yang kalian lakukan dan kunjungi sebelum kehilangan. Dengan adanya sikap tenang tentu akan semakin mempermudah kalian untuk mengingat altivitas sebelumnya

c. Carilah di tempat - tempat kalian biasa menaruhnya seperti di kantong celana, dalam tas, ataupun di sela ventilasi.



3. Melonggarkan Sepatu yang Sempit

Mungkin pernah suatu ketika kamu tertarik terhadap sepatu. Mungkin karena modelnya yang sangat bagus.

Tetapi sayangnya ukuran sepatu yang sangat kamu inginkan itu ukurannya sedikit sempit.

Langkah yang paling mungkin kamu lakukan adalah ke tukang sepatu. Daripada repot ke tukang sepatu kamu bisa juga kok melonggarkan sepatu yang sempit dengan tips berikut.

a. Gunakan alat peregang yang biasa dijual di toko sepatu. Alat ini berfungsi untuk melonggarkan sepatu.

b. Gunakan koran atau kaos kaki. Masukkan ke dalam lubang sepatu sampai sepatu menjadi padat oleh sepatu dan koran. Diamkan selama benerapa hari. Sepatu kalian bisa lebih longgar setelah beberapa hari kemudian.

c. Jika kalian memiliki sepatu kulit, kalian bisa memanfaatkan hairdryer untuk melonggarkannya.

Kulit akan cepat melar jika terkena panas. Panaskan dari jarak 10~15cm dari sepatu. Jangan terlalu dekat karena bisa merusak permukaan sepatu. Panaskan selama 30 detik.


4. Agar Baterai Handphone Cepat Penuh

Salah satu hal yang mungkin tidak terpikirkan oleh kalian agar baterai ponsel kalian cepat penuh adalah dengan mengaktifkan mode pesawat ( airplane mode ).

Dengan mengaktifkan mode pesawat ponsel akan mempercepat pengisian baterai ponsel. Selain itu mode pesawat juga akan menghemat baterai ponsel.

Sinyal WIFI, sinyal operator, dan GPS akan terputus sehingga akan menghemat daya ponsel.

Setelah baterai ponsel penuh, Anda bisa kembali menonaktifkan mode pesawat dan memakai ponsel seperti biasa.


5. Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan

Bau badan tentu akan sangat mengganggu baik diri sendiri dan orang lain. Bau badan membuat kita tidak percaya diri.

Hal yang bisa kalian untuk mengurangi bau badan adalah dengan banyak minum air putih. Karena dengan banyak minum air putih akan membuat tubuh memproduksi keringat yang tidak berbau dan melancarkan peredaran darah.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan rebusan air daun sirih. Namun, solusi terbaik tentu dengan tetap menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi 2x sehari.

Pakailah pakaian yang bersih dan cepat menyerap keringat. Kurangi makanan yang berlemak dan bebrbau kuat seperti bawang-bawangan juga bisa membantu mengurangi bau badan.



6. Agar Pakaian Lebih Cepat Kering

Saat musim hujan datang masalah yang sering dihadapi adalah pakaian yang susah kering. Bagaimana jika kalian ingin segera menggunakan pakaian. Tentu akan sangat menjengkelkan.

Namun, beda halnya jika kalian memiliki mesin cuci sekaligus pengeringnya. Tentu ini bukan masalah. Beda halnya jika tidak memiliki mesin cuci.

Jika demikian, kalian bisa menggunakan cara berikut : 

a. Menggunakan hairdryer. Arahkan hairdryer ke pakaian secara merata. 

b. Menggunakan seterikahan. Gosok secara perlahan-lahan sampai pakaian kering. Pastikan pakaian benar-benar kering untuk menghindari bau apek.


Semoga 6 tips di atas bisa membantu kalian dalam aktivitas sehari-hari. Terimakasih telah membaca artikel ini. Jika kalian rasa artikel ini bermanfaat jangan lupa share yaa ke temen~temen kalian.

0 komentar:

Post a Comment