Monday, 12 May 2014

Apakah Kuliah Itu Penting ?

Kuliah gak ya? Tamat SMA
Heellloooo...Sobat Blogger di manapun Anda berada...yang di WC rumah, di toilet umum, dan yang ada di parit,, apa kabar ? tentu baik-baik saja donk yaaa :D. Alhamdulillah saya juga baik *gak ada yang nanya -.-". Hehehehe..Pada kesempatan ini, Tinfaz mau bahas topik tentang Pentingkah Kuliah itu ?Hehehe..kebetulan saat-saat ini Tinfaz lagi deg-deg-an banget nunggu hasil pengumuman kelulusan.  Yaa..mungkin tidak hanya Tinfaz aja yaa..tapi seluruh sobat blogger yang baru saja selesai mengikuti Ujian nasional April lalu. Semoga sobat blogger Indonesia LULUS 100% deeh dengan nilai yang sangat memuaskan. Amiiiin;D . Hehehe...Kembali ke topik bahasan "KULIAH" Hayoooo...penting gak ? penting... enggak... penting enggak... penting enggak penting enggak.... Ya iyalah penting... !!! Kuliah itu sangat penting terutama dalam membentuk kedewasaan kita dalam berfikir. Tentang bagaimana cara kita melihat gambar luas dari kehidupan ini. Karena tujuan utama kuliah bukan untuk dapet kerja. Tetapi lebih mengarah pada pembentukan kedewasaan sikap dan kedewasaan berfikir kita dalam memecahkan masalah-masalah kehidupan yang demikian kompleks. Hayyyoo, pernahkah sobat blogger dalam kehidupan sehari-hari mengitung kecepatan buah yang jatuh dari pohonnya? atau menghitung kecepatan batu yang dilemparkan ke udara?Atooo..menghitung massa jenis air ? Hehehehee...keliatannya sih gak pernah yaa :D Bahkan MUSTAHIL !!! Buat apa jugak ngitung yang begitu-gituan..mending ngitung duit :D Lebiihh keraaszzaa kan di hati...:) Atooo..ngitung seberapa dalam cinta aku ke kamu ? hahahaha :D *gombal nih Tinfaz. Nah, seperti itu, kan kita jarang sekali bahkan tidak akan pernah melakukannya dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, taukah sobat blogger tujuan dari semua itu ? Tujuan dari sobat blogger belajar Matematika, Fisika, Kimia,dll itu ? Walaupun sobat blogger selama di SMA mungkin pontang-panting dengan nilai mata pelajaran tersebut :D. HAhahaah..Gini yaaa..tujuann dari semua itu adalah seperti yang Tinfaz katakan di atas. Tujuan dari semua masa-masa SD,SMP, dan SMA yang telah sobat blogger lewati itu beserta kenangan-kenangan indah di dalamnya :D *ciyeeee jadi terharu nih tinfaz nginget masa-masa itu :D.
Ujian nasional menentukan masuk kuliah
Tujuannya adalah...mencari pacar yang pas di hati sobat blogger  bagaimana agar tercipta suatu kedewasaan sikap dan pola pikir yang ideal dalam menjalani hidup. Lihat saja, bandingkan bagaimana cara berpikir orang yang sekolahnya sampe ijazah SD dengan orang yang sampe sarjana. Tentu bedakan ? Orang-orang yang tamatan SD cenderung berfikir pendek dan tidak kritis. Tetapi bandingkan dengan tamatan sarjana yang cenderung berfikir matang dan sangat kritis dalam menanggapi berbagai hal. Nah, dengan adanya peerbedaan cara berpikir, tentu akan membedakan kualitas di antara mereka. Tapiiii...STOP dulu...tidak mesti kok semua tamatan SD itu cara berfikirnya seperti yang Tinfaz katakan di atas :). Bahkan banyak juga para tamatan SD yang jauh lebih sukses daripada seorang sarjana nagnggur. Hehehe..mengapa demikian ? karena ilmu itu itu banyaak sekali jenis dan macamnya. Jadi, untuk memperoleh ilmu itu tidak hanya di bangku sekolah atau perkuliahan saja. Itu hanyalah alat yang bertujuan untuk membentuk kualitas pola pikir kita. Namun, taukah Anda ilmu yang paling besar pengaruhnya bagi kehidupan ? Ya, itulah dia PENGALAMAN ! Tentu sudah tidak asing lagi kan sabat blogger mendengar kata " Pengalaman adalah guru yang terbaik". Mengapa pengalaman ? Ya, karena anda langsung terjun di lapangan dalam menghadapi ujian. Bedakan dengan di bangku sekolah ato kuliah ? Anda menghadapi ujian melalui tes semata. hali ini akan memberikan kesan berbeda antara mendapat ilmu secara teori dengan mendapat ilmu langsung dari pengalaman :)