Tuesday 23 December 2014

Cara Mudah Mengobati Gigitan Lebah Versi Abid Tinfaz

Cara Mudah Mengobati Gigitan Lebah Versi Abid Tinfaz
 Cara Mudah Mengobati Gigitan Lebah Versi Abid Tinfaz - Suatu hari, teman2 pernah kan digigit lebah ? Waah, tentu sakit banget yaaa ? Seperti ditusuk-tusuk api. Saya baru saja digigit lebah ketika hendak mengambil mangga di kebun paman. Hehehee..mungkin itu azab kali yaaa karena belum minta izin sama paman juga ssiiih :D. Setelah di sengat saya langsung mengurungkan niat saya mengambil mangga, saya langsung pulang ke rumah. Di benak saya, jika tidak segera diobati, racun yang ada tadi akan segera menyebar ke seluruh tubuh, eeh nyampe di rumah ibu malah bilang " digigit lebah aja takutnya sampe segitunya, paling nanti juga sembuh" mendengar itu, pikiran saya tentang racun lebah yang bisa menyebar ke seluruh tubuhpun buyar. Ternyata tidak separah yang saya bayangkan. Setelah itu ibu memberikan "obat minyak Sumbawa" kepada saya. Ya ini adalah minyak obat khas NTB yang sering digunakan ketika terluka, disengat, dan sebagainya kecuali luka hati :D karena yang bisa mengobati luka hati hanya Allah SWT. :D Selain menggunakan "minyak Sumbawa" kita juga bisa  menggunakan daki lidah. Daki lidah itu adalah daki yang terdapat pada permukaan lidah kita biasanya berwarna putih. Ini adalah salah satu kepercayaan orang tua dulu. Coba deh teman-teman menggaruk bagian permukaan lidah, nanti kalau ada putih-putih, itulah yang dinamakan daki lidah :)


0 komentar:

Post a Comment