Monday 10 November 2014

Naik Turunnya Roda Kehidupan

Naik Turunnya Roda Kehidupan - Sobat blogger tentu pernah melihat bentuk roda bukan ? Roda itu bisa kita bagi menjadi dua bahian, yaitu bagian atas dang bagian bawah. Bagian atas adalah bagian yang tidak menyentuh jalan. Sedangkan bagian bawah adalah bagian yang selalu ditimpa, diendet, dan menyentuh jalan. Nah, seperti itulah kita hidup di dunia ini

Naik Turunnya Roda Kehidupan
 Terkadang kita harus berada di atas roda, namun terkadang pula kita harus siap menerima kenyataan bahwa kita sedang berada di bawah. Kehidupan ini tidak mengizinkan seseorang berada di atas terus. begitu juga kehidupan ini tidak mengizinkan seseorang berada di bawah terus. Jadi, ketika sobat blogger sedang berada di atas, janganlah sombong karena kita harus punya keyakinan bahwa tidak selamanya saya akan terus berada di atas, suatu saat nanti saya pun akan turun ke bawah. Maka, syukuri dan manfaatkan sebaik-baiknya keadaan sobat ketika sedang berada di atas.Begitu juga ketika sedang berada di bawah, jangn sekali sampai ada dipikiran sobat unuk mengenl namanya putus asa. Karen itu adalah racun yang akan semakin memperburuk keadaan. Teruslah bersabar, berdoa, dan selalu miliki keyakinan " bahwa tidak selamanya roda itu akan berada di bawah" suatu saat saya akan bertukar ke atas. Tujuan Allah SWT. mnciptakan masalah adalah supaya manusia menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Tidak mungkin bukan, ketika kita minta berdoa kepada Allah swt untuk dijadikan kuat,pintar,kaya langsung turun dari langit #plaaak. enak banget yaa kalau begitu. Ingatkah sobat bahwa Allah itu maha mengabulkan ? Nah, dengan berdoanya sobat tadi, maka Allah memberikan kekuatan kepada sobat 'melalui' masalah atau ujian. Di dalam ujian atau masalah itulah terdapat jawaban atau hadiah yang telah Allah berikan kepada sobat yang berdoa tadi. 

Allah telah menyisipkan hadiah dari setiap masalah
  Tetapi kebanyakan orang tidak bisa mengambil hadiahnya karena terlalu cepat putus asa di tengah jalan.Ketika kita bersabar menghadapi masalah terebut, maka akan tiba waktu di mana kita diperbolehkan oleh Allah swt. untuk menerima atau mengambil hadiah (kado) dari masalah itu. Selalu milikilah keyakinan bahwa "masalah atau ujian adalah kado (hadiah) tersembunyi dari Allah kepada hambanya YANG BERSABAR menunggu hadiah itu dengan selalu bersyukur, sabar, dan tidak mengenal putus asa selama menunggu hadiah dari ujiannya itu".
Semoga bermanfaat sobat :)

0 komentar:

Post a Comment