Saturday 9 November 2019

Kiat Sukses hubungan LDR Berasa Sedekat Jantung dan Hati

Kiat Sukses hubungan LDR Berasa Sedekat Jantung dan Hati


Oleh : Ka Deev


Hubungan sepasang kekasih yang terpisahkan oleh jarak dan waktu atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan LDR (Long Distance Relationship) ialah mereka yang mampu merajut kisah cinta dari waktu dan dua tempat yang berjauhan. Hubungan ini sangat rentan dilanda masalah, mulai dari masalah kecil yang bisa saja membuat pertengkaran semakin membesar hingga masalah terbesar yang membuat hubungan seperti sudah dipenghujung pengakhiran. Hal ini biasanya disebabkan kurangnya berkomunikasi dengan baik dan minimnya waktu untuk bertemu karena masalah jarak itu tadi. Namun pastinya permasalahan itu tadi dapat lebih mendewasakan pribadi masing-masing dalam menghadapi masalah serta dapat menguji kesabaran sepasang kekasih dalam menjalani hubungan.

Kiat Sukses hubungan LDR Berasa Sedekat Jantung dan Hati
Tips - tips LDR Ampuh dan Jitu 


 Dalam hubungan jarak jauh ini banyak pasangan yang gagal menuju jenjang pernikahan namun banyak juga yang berakhir bahagia yakni dengan pernikahan. Semua tergantung dari pasangan tersebut bagaiman mereka dapat menjaga hubungannya agar tetap bisa bersama hingga jenjang serius. Ada beberapa Kiat Sukses LDR yang bisa dilakukan agar hubungan kamu bisa awet hingga ke jenjang yang lebih serius.


1. Tumbuhkan Sikap Saling Percaya dan Jangan Berlebihan


    Biasanya sebuah pertengkaran datang dari rasa tidak ketidakpercayaan terhadap pasangan masing-masing, sehingga tumbuhlah pertengkaran atau hal yang tidak diinginkan terhadap hubungan dengan kekasih. Disinilah rasa saling percaya satu sama lainnya sangat dibutuhkan sekali dalam menjalin hubungan dan usahakan jangan berpikiran negatif terlebih dahulu kepada pasangan serta dengarkan baik-baik penjelasannya agar nantinya tidak ada salah paham. Selain itu, usahkan jangan sampai cemburu berlebihan apalagi sampai menuduh pasangan selingkuh hanya berdasarkan analisa ketakutan saja. Percayakan dalam diri bahwa jika pasangan serius, pasti ia tak akan menduakan cinta Anda.

2. Mengetahui jadwal Masing-Masing

    Mungkin Anda dan pasangan memiliki jadwal keseharian berbeda-beda. Maka dari itu sebagai pasangan, anda harus mengetahui kegiatan apa yang akan dilakukan oleh pasangan tujuannya agar tidak mengganggu dikala kegiatannya memang benar-benar sibuk dan tidak dapat diusik sama sekali dan agar lebih fokus menjalani kegiatan masing-masing serta pastinya jika sudah mengetahui jadwalnya dapat sedikit mengurangi rasa was-was terhadap pasangan.

3. Belajar Lebih Jujur dan Terbuka

    Hubungan jarak jauh sangat bagus bagi Anda dan pasangan untuk melatih kejujuran dalam diri masing-masing dan saling terbuka satu sama lainnya. Keterbatasan jarak dan waktu diantara pasangan dapat mendorong kalian untuk bisa menghargai waktu luang untuk berkomunikasi dan disinilah kalian dapat saling terbuka jika memiliki masalah pribadi ataupun masalah asmara Anda bersama pasangan. Ingat,jangan menyimpan masalah dapat diselesaikan dengan mudah jika saling terbuka.


4. Miliki Komitmen Bersama Pasangan

  Dalam menjalani hubungan haruslah memiliki komitmen karena pada dasarnya komitmen lebih banyak peran dalam mempertahankan suatu hubungan. Sebab komitmen dapat menjaga saat hubungan itu mulai sedikit renggang ketika mengingat komitmen yang sudah dibuat bersama pasangan.

5. Jangan Menyia-nyiakan Pasangan

  Biasanya jika menjalani hungungan jarak jauh ini salah satu dari pasangan ada yang suka keliru dan ada juga yang mudah tergoda dengan orang yang mungkin lebih baik dari pasangan diluaran sana. Namun jangan sampai anda ataupun pasangan melakukan hal yang fatal ini dan ingatlah, bahwa ada pasangan anda yang setia menunggu dan menemani anda dikala kondisi apapun selalu setia menemani.

6. Luangkan Waktu Untuk Bertemu

    Walaupun hubungan dipisahkan oleh jarak, sejauh apapun dan sesibuk apapun anda ataupun pasangan tetap harus meluangkan waktu berjumpa. Karena dengan perjumpaan rasa rindu dalam diri akan dapat sedikit terobati dan menjaga keharmonisan dalam sebuah hubungan.


7. Manfaatkan Media Sosial

  Dizaman canggih seperti sekarang ini tak perlu risau jika anda dan pasangan harus berjauhan, karena dapat dimudahkan berkomukasi lewat media sosial serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh telepon dan disini rasa rindu dapat tersampaikan.

Semoga beberapa tips LDR di atas bermanfaat yaa bagi temen temen semua. Semoga kelak cinta kalian tetap abadi hingga dipertemukan di pelaminan. Amiinn.. Terima kasih telah membaca Kiat Sukses hubungan LDR Berasa Sedekat Jantung dan Hati.

0 komentar:

Post a Comment