Saturday 16 November 2019

Cara dan Tips Menjaga Hubungan Cinta Agar Awet, Langgeng, dan Kekal Selamanya

Cara dan Tips Menjaga Hubungan Cinta Agar Awet, Langgeng, dan Kekal Selamanya - Setelah lama sendiri kemudian bisa berhasil kembali menemukan cinta yang baru itu rasanya sangat bahagia dan menyenangkan. Namun, menemukan cinta baru setelah putus tentu bukan perkara mudah dan dipaksakan begitu saja. Kamu harus menunggu hati dan perasaanmu benar-benar pulih terlebih dahulu. Berikan waktu untuk perasaanmu untuk mengobati luka-luka lamanya.

Tips dan Cara Cinta Awet, Kekal, dan Langgeng Selamanya
Tips Cinta Langgeng Kekal Selamanya



Nah, begitu tiba waktunya kamu telah menemukan cinta selanjutnya kamu tentu ingin menjalin hubungan yang serius dan berkualitas. Ada beberapa tips dari saya yang mungkin bisa kalian coba agar hubungan asmara kalian lebih sehat dan berkualitas. Berikut tips cinta agar hubungan asmara kalian lebih sehat dan berkualitas :


1. Ungkapkan Apa Saja hal yang Kamu sukai dan yang Tidak Kamu Sukai dalam Menjalin Hubungan.

Ketika memulai sebuah hubungan baru sampaikanlah sesuatu yang tidak kamu suka atau sukai dalam menjalin hubungan. Namun, kamu tidak boleh egois, pasangan juga berhak menyampaikan apa yang dia suka dan tidak suka dalam menjalin hubungan. Agar kalian bisa saling mengerti satu sama lain. Karena dengan adanya perasaan saling mengerti ini akan membuat hubungan semakin berkualitas.

2. Jangan Membandingkan Pacarmu dengan yang Lain

Mungkin suatu ketika kamu pernah membandingkan pacarmu dengan pacar orang lain atau bahkan dengan mantanmu. Ini adalah hal yang sering membuat hubungan asmara cepat berakhir. Jangan lagi cari-cari kesalahan dan membandingkan pacarmu yang sekarang dengan mantan pacarmu yang dulu. Karena bagaimanapun pacarmu yang sekarang dengan mantanmu adalah orang yang berbeda. Punya sifat dan karakter yang berbeda. Jika kamu sudah membuat suatu hubungan baru berkomitmenlah untuk menjadi pasangan yang terbaik untuknya.

3. Sering Berkomunikasi

DKomunikasi adalah hal yang sangat penting ketika kamu menjalin sebuah hubungan. Jika suatu ketika pasangan kamu melakukan sesuatu yang membuat perasaan kamu terluka cobalah untuk membuka komunikasi dengannya dan diskusikanlah apa yang kamu rasakan dengan pasangan. Karena dengan adanya komunikasi ini tidak hanya akan menyelesaikan masalah kamu dan pasangan. Tetapi juga akan mencegah adanya pertengkaran dalam hubungan kalian di kemudian hari.

4.Belajar Satu Sama Lain

 Sebagai individu tentu kita memiliki pandangan atau pendapat yang berbeda. Seringkali perbedaan pandangan dan pendapat inilah yang menjadi masalah dalam hubungan. Jika kalian sudah menjalin hubungan kekasih, kalian harus berani bertanya hal apa saja yang membuat dia nyaman dan tidak nyaman, kamu harus tau segala hal tentang dia. 

Pasanganmu mungkin memiliki pendapat atau pandangan yang berbeda pada suatu hal. Mintalah pendapatnya. Saling bertukar pendapat dan saling belajar satu sama lain.


BACA JUGA  : Kiat Sukses Hubungan LDR Berasa Sedekat Jantung dan Hati


5. Selalu Mengambil Pelajaran dari Setiap Pertengkaran

Dalam hubungan tentu masalah akan selalu ada. Ada saatnya kamu berada pada masa-masa indah namun suatu saat kamu juga harus siap menghadapi masa-masa pahit dalam hubungan asmara. Mungkin terjadi kesalahpahaman atau perbedaan pendapat. 


Ketahuilah bahwa setiap pertengkaran dalam hubungan kamu justru akan membuat hubungan kalian menjadi lebih awet jika kalian bisa mengambil pelajaran di setiap perselisihan. Karena kalian akan semakin memahami sifat masing-masing dan saling memaklumi satu sama lain.

6. Coba untuk melakukan Aktivitas atau Hal baru Bersama-sama

Dalam suatu hubungan akan ada saatnya tiba masa-masa jenuh dan monoton. Jangan sampai rasa jenuh ini membuat hubungan kalian semakin renggang. Cara yang bisa kalian lakukan agar hubungan kalian tidak mengalami masa jenuh adalah dengan mencoba  melakukan hal- hal baru bersama-sama. Miaalnya naik gunung bersama, berolahraga bersama, ataupun mengunjungi tempat-tempat wisata baru di kotamu bersama-sama. Agar hubungan kalian terasa lebih berwarna.

7. Tetap Ingat Teman-Temanmu

Dalam menjalani hubungan dengan kekasih tentu akan membuat hubungan dengan teman-teman kamu menjadi terbagi. Tetap sisihkanlah waktumu kepada teman-teman untuk berbahagia dan melepas penat.

Bahkan kamu bisa mengenalkan pasanganmu kepada teman-teman. Hal ini justru akan membuat hubungan kalian semakin dekat dengan pasangan. Pasangan kamu akan merasa dihargai ketika kamu berani mengenalkannya kepada teman-teman kamu atau keluargamu. 


Itulah tips-tips yang dapat saya bagikan. Semoga tips dan cara-cara di atas bisa membuat hubungan asmara kamu lebih awet dan langgeng. Ke depan jika terjadi perselisihan kalian menjadi lebih dewasa dalam bersikap setelah membaca tips cinta awet dan langgeng di atas.

0 komentar:

Post a Comment