Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 3 - Bagi
teman-teman yang belum mengetahui pengertian, struktur, dan contoh
report text, kali ini saya akan memberitahukannya. Semoga bermanfaat
yaa :) Berikut Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa
Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 3 :
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 1
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 2
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 3
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 4
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 5
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 1
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 2
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 3
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 4
BACA JUGA : Pengertian, Struktur, dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Disertai Soal dan Jawabannya Terbaru Part 5
A. Pengertian Report Text Bahasa Inggris
Report text merupakan sebuah text dalam bahasa inggris yang tercipta
atau berhasil dibuat berdasarkan hasil analisa atau observasi terlebih
dahulu. Hasil yang tercipta atau text report itu merupakan hasil yang
apa adanya. Artinya, topik atau materi yang dibahas di dalam report text
itu tidak ada hal-hal yang ditambah-tambahkan atau dikurang-kurangi.
Segala fakta yang didapat dari sebuah kejadian itu ditulis di report
text tanpa harus ditambah dan dikurangi. Misalnya Anda membahas topik
kebakaran dalam text report. Maka jumlah korban, waktu kejadian, jumlah
kerugiannya pun harus asli. Atau ketika Anda menjadikan Gunung Rinjani
Lombok sebagai topik report text. Maka Anda harus memberikan data apa
saja objek-objek wisata yang dapat ditemukan di sana ataupun jenis hewan
dan pohon apa saja yang banyak di sana tanpa harus dikurang-kurangi
ataupun ditambah-tambahi. Intinya apa adanya.
B. Struktur Report Text Bahasa Inggris
1. General Clasification => bagian ini Anda menjelaskan atau
mengklasifikasikan secara umum tentang objek yang Anda akan jadikan
report text. Misalnya Gunung Rinjani Lombok. Di mana, Suasananya, dan
jenis gunungnya.
2. Description => bagian ini Anda menjelaskan penjabaran dari
topik bahasan report text Anda. Contohnya Gunung Rinjani Lombok.
Bagaimana bagian-bagiannya, berapa biaya masuknya, bagaimana
keindahannya, dan lain-lain. Intinya Anda pada bagian ini menjelaskan
secara lebih rinci tentang bahasan topik Anda.
C. Contoh Report Text Bahasa Inggris dan Soal Serta Jawabannya
Birds belong to a class of warm blooded vertebrate
animals with feather covered bodies. Next to the mammals, birds are the most
important group of land-living vertebrates. All birds have feathers, although
in some types, particularly those that can not fly, the normal structure of the
feathers may be much modified and be downy, woolly, or straw like. The
forelimbs of birds are modified into wings. The bony part of the tail, except
in the very earliest fossil birds, is very short, and the visible tail is
composed of feathers only. The teeth are absent except in some fossil forms. As
in mammals-the only other group of warm blooded animal-the circulation is
highly perfected so that there is no mixing of arterial and venous blood, but
the arrangement of veins and arteries by which this is accomplished, is
different in the two groups. Birds have keen hearing, although they have no
external ears. The sense of sight also is very keen, but the sense of smell is
weak or lacking, except in a small few vultures and other birds.
9.
|
The
passage is about the …… of birds.
|
|||||
a.
|
Species
|
c.
|
Clarification
|
e.
|
characteristics
|
|
b.
|
Definition
|
(d.)
|
Classification
|
|||
10.
|
From
the text we can conclude that both birds and mammals have …….
|
|||||
a.
|
Backbones
|
c.
|
Keen
hearing
|
e.
|
weak
sense of smell
|
|
b.
|
keen
sights
|
(d.)
|
downy feathers
|
|||
11.
|
Which
of the following is NOT possessed by bird?
|
|||||
a.
|
Feathers
|
c.
|
Teeth
|
(e.)
|
ears
|
|
b.
|
Wings
|
d.
|
Tails
|
|||
12.
|
“Birds have keen hearing, although they have
no external ears”
The underlined word is synonymous with ……
|
|||||
a.
|
Thick
|
c.
|
soft
|
(e.)
|
sharp
|
|
b.
|
Weak
|
d.
|
Long
|
No comments:
Post a Comment